Selamat Datang Semester 3, AKU BISA !!


Malam ini tak seperti biasanya. Saya kembali ke kota perantauan di kota budaya ini, Kota Solo. Banyak amanah yang harus saya kerjakan di sini, tidak bisa santai, santai boleh saja asal jangan kesantaian. Salah satu amanahnya adalah belajar. Disini saya yang berstatus masih pelajar/mahasiswa, memiliki amanah yang cukup besar dari orang tua yang berada dirumah sana. Bukan hal itu saja yang membuat malam ini berbeda. Ada hal yang istimewa yaitu saya menginjakan di “SEMESTER 3”. memangnya ada apa dengan “SEMESTER 3”? bukankah sama saja dengan semester-semester sebelumnya? Jawabnya mungkin ya.
Tetapi, telinga saya sudah banyak mendengar dari kakak tingkat di jurusan saya, bahwa di semester ini ada salah satu dosen atau guru besar tepatnya yang sangat mengutamakan kesempurnaan , alias harus perfect. But I will keep enjoy to do it.

Biarlah berita yang saya dengar ini sebagai suatu motivasi saya dalam menghadapi semester ini ke depannya, tidak terlalu banyak main-main dan sebagainya. Walaupun berita yang saya dengar ini membuat saya agak sedikit takut dan khawatir, tapi biarkanlah rasa takut dan  khawatir ini menjadi rasa tanggung jawab saya ke depannya. All is Well. hehe 🙂

Saya sangat yakin jika kita memulai sesuatu dengan pikiran yang positif dengan mengatakan “Saya Bisa” pasti kita bisa. karena itu merupakan suatu awal yang positif. Sesuatu yang dimulai dengan awal yang positif akan menumbuhkan semangat dan tekad yang tulus, sehingga tujuan dan cita-cita akan tercapai. Sebaliknya jika kita memulainya dengan hal yang negatif, jangankan semangat, jangankan berhasil yang ada kita terus mengeluh atau pesimis. Bagaimana kita akan berhasil jika awalnya saja sudah dimulai dengan hal yang buruk ?

Saya yakin jika optimis dilengkapi dengan tekad yang tulus, maka usaha yang akan kita lakukan sudah memiliki pendorong yang ampuh. Kita akan termotivasi, meski pada saat yang genting atau galau bahasa zaman sekarang.

Jadi, ayat Al-Qur’an yang memotivasi saya malam ini :
“Sesunggunya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri” (QS. Ar-Ra’d :11)

SELAMAT DATANG SEMESTER 3, SAYA BISA !!

Iklan
By Ganjar Journals

2 comments on “Selamat Datang Semester 3, AKU BISA !!

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s